Milan – Legenda Belanda dan AC Milan, Ruud Gullit, menilai bahwa tidak ada yang aneh terkait nilai transfer fantastis bintang Brasil, Neymar Jr, (€222 juta) dari Barcelona ke PSG.

Legenda Timnas Belanda Tak Terkejut Dengan Nilai Transfer Neymar

Moment perkenalan PSG dengan Neymar

Menurutnya, fenomena itu suah berlangsung sejak lama. Bahkan saat dia masih berkarir di era 1980-an. Khususnya saat dia dibeli oleh AC Milan dari PSV Eindhoven pada tahun 1987.

“Saya dihargai 10 hingga 12 juta lra. Dan Marco van Basten kurang dari itu karena ada keraguan soal kondisi fisiknya,” kata Gullit seperti yang dilansir dari Tribal Football, Minggu (13/08/2017).

“Jika hal itu terjadi hari ini, saya juga akan mendapatkan uang banyak,” tambah Gullit.

Baca juga : Guardiola Akui Sangat Puas dengan Permainan Anak Asuhnya

Legenda sepakbola yang kini sudah memasuki usia 54 tahun ini pun mengungkapkan bahwa Barcelona tidak bisa marah karena pemainnya dibajak klub lain yang punya dana besar.

“Siapapun yang punya uang, bisa mendikte aturan. Klub bisa memilih mempertahankan pemain atau mendapat uang. Tapi biasanya pilihan kedua yang menang,” jelasnya.

“Pada akhirnya, saya berpikir semua pihak menang. PSG dapat Neymar dan Barcelona dibayar dengan harga yang tidak disangka, Neymar juga bisa menikmati hidup,” tambahnya.
(Muspri-www.harianindo.com)