Home > Ragam Berita > Nasional > Kemendagri Coret TGUPP Dari APBD DKI 2018, Anies : Ada Keanehan Di Sini

Kemendagri Coret TGUPP Dari APBD DKI 2018, Anies : Ada Keanehan Di Sini

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa ada sesuatu yang aneh saat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mencoret Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2018.

Kemendagri Coret TGUPP Dari APBD DKI 2018, Anies : Ada Keanehan Di Sini

“Memang ada keanehan di sini. Dicoret bukan dananya, TGUPP-nya,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/207).

Anies menjelaskan, Kemendagri menganggap keberadaan TGUPP dalam APBD DKI 2018 adalah sebuah kesalahan.

Menurut Anies, bila Kemendagri mempermasalahkan besarnya dana dan jumlah anggota TGUPP memang merupakan hal yang wajar, namun yang menjadi pertanyaan Anies adalah mengapa TGUPP yang telah ada sejak jaman Jokowi harus dicoret.

“Lain kalau kita bicara tentang jumlah anggarannya, personalia. Kalau ini enggak, TGUPP-nya (dihapus). Dianggap salah tempat macam-macam. Saya bawa pulang tuh dokumennya, kami hanya terima lampirannya,” ujar Anies.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syarifuddin mengatakan, dana bagi TGUPP seharusnya diambilkan dari dana operasional gubernur.

“(Dana TGUPP) tidak diposkan. Kalau seandainya masih tetap dalam satu tim, maka itu seharusnya menggunakan biaya penunjang operasionalnya kepala daerah,” ujar Syarifuddin. Kamis (21/12/207) siang.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Persiapan Sidang Cerai Pertama, Pengacara Akan Datangi Ahok di Mako Brimob

Persiapan Sidang Cerai Pertama, Pengacara Akan Datangi Ahok di Mako Brimob

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan segera menjalankan sidang ...