Monte Carlo – Pembalap anyar LCR Honda, Takaaki Nakagami, akan memulai debutnya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, pada musim ini. Berbagai persiapan pun dilakukan Nakagami jelang pertandingan tersebut.

Takaaki Nakagami Segera Lakukan Debut di MotoGP

Berkat persiapan yang telah dilakukannya, Nakagami pun siap menatap MotoGP 2018. Hal ini pun diamini oleh bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, yang menyebut Nakagami sudah menjelma menjadi pembalap yang kuat.

Menurut Cecchinello, kekuatan Nakagami sudah terlihat saat ini. Pembalap asal Jepang itu sudah menunjukkan kemampuannya meski waktu berlatihnya menggunakan tunggangannya, RC213V, sangatlah terbatas.

Dengan kondisi ini, Cecchinello yakin Nakagami bisa meraih hasil yang positif saat memulai musim perdananya di MotoGP. Terlebih, Nakagami juga menunjukkan raihan yang baik saat mentas di tes pascamusim Valencia pada November 2017. Saat itu, pembalap berusia 25 tahun itu mencatatkan waktu yang lebih baik dari rekan setimnya, Cal Crutchlow.

“Menurut saya, Moto2 merupakan kategori yang sangat sulit dan Nakagami selalu tampil dengan baik. Saya tidak mendengar kabar dia kesulitan selama balapan di kelas (intermediate). Setelah naik kasta ke MotoGP, saya melihat dengan jelas bahwa anak itu kuat,” ujar Cecchinello sebagaimana diberitakan Motorsport Week pada Minggu (28/1/2018).

“Dia tampil lebih baik dari waktu terbaik yang ditetapkan oleh pembalap paling berpengalaman di grid saat balapan di Valencia dan Jerez. Kondisi ini memberi kami gagasan jelas tentang daya saingnya. Kami hanya perlu bekerja keras untuk membuatnya konsistensi dalam balapan. Dia hanya harus cepat dengan ban baru selama beberapa putaran dan yang lainnya akan terkalahkan di akhir balapan,” tutur Cecchinello. (Tita Yanuantari – harianindo.com)