Austin – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengaku sangat bahagia karena bisa menyelesaikan balapan pada posisi ke-10 di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018. Menurutnya hasil itu merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik, mengingat Aprilia memiliki banyak sekali masalah saat melintasi sirkuit sepanjang 5,5 kilometer tersebut musim lalu.

Aleix Espargaro Akui Sangat Senang dengan Hasil di Sirkuit Austin

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sempat kebingungan untuk menemukan settingan motor yang tepat untuk balapan. Alhasil kakak kandung pembalap KTM, Pol Espargaro tersebut memutuskan beralih menuju settingan standard dan mulai meraih hasil yang diinginkan.

Dia mengaku telah mendapatkan hasil positif pada sesi pemanasan dimana kuda besinya mampu melaju dua persepuluh lebih cepat dibandingkan dengan sesi kualifikasi yang ia jalani sebelumnya. Selain itu Espargaro juga menceritakan kesulitannya untuk memulai balapan pada posisi ke-19.

“Finish di posisi ke-10 membuat saya sangat bahagia. Tapi ini adalah lintasan dimana kami banyak mengalami masalah pada musim lalu. Kemarin kami benar-benar sial sampai ke tingkat pengaturan motor. Hari ini kami kembali ke motor standar kami dan saya berada di posisi kelima saat pemanasan serta dua persepuluh lebih cepat dibandingkan sesi kualifikasi,” tegas Espargaro sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (26/4/2018).

“Dalam perlombaan, memulai dari posisi ke-19 sangatlah sulit. Semua pembalap sangat cepat dan agresif pada bagian pertama lomba. Saya mencoba untuk fokus dan tidak membuat kesalahan. Banyak aksi menyalip dan mesin kami sangat bagus pada hari ini,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)