Jakarta – Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma’arif mengatakan bahwa pertemuan antara Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab dengan para tokoh politik seperti Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan.

Petinggi PA 212 Menyebut Pertemuan Prabowo dan Habib Rizieq Penuh Kekeluargaan

Rizieq Shihab dan Prabowo Subianto

“Pertemuan penuh kekeluargaan dan keakraban, dalam pertemuan tersebut Prabowo di dampingi oleh waketum Sugiono dan Prasetyo, serta Fuad Bawazier, sedangkan Amien Rais ditemani oleh Hanafi Rais,” ucap Slamet seperti yang dilansir INDOPOS, Minggu (03/06/2018).

Lebih lanjut Slamet menjelaskan bahwa tujuan dari pertemuan antara Prabowo dan Amien Rais dengan Habib Rizieq merupakan bentuk silaturahmi mengunjungi saudara muslim sedang dizalimi dan terkucilkan (hijrah).

“Bahkan Prabowo mengatakan ini sama dengan pengalaman dulu dia di Yordania,” jelasnya.

Baca juga : Mundur dari Rekomendasi Capres PA 212, Habib Rizieq Dukung Prabowo

Meski begitu, Slamet juga tidak membantah adanya pembicaraan tentang persoalan bangsa saat ini dalam pertemuan tersebut.

“Selain silaturahmi dalam pertemuan tersebut juga membicarakan secara umum berbagai persoalan bangsa saat ini,” bebernya.

Slamet mengatakan bahwa pertemuan itu juga diakhiri Salat Ashar berjamaah. Habib Rizieq bertindak sebagai imam salat, diikuti oleh Amien Rais, Prabowo serta pengurus PA 212, sebagai makmum.

Seperti yang diketahui bahwa pertemuan antara tokoh politik dengan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi berlangsung disela-sela waktu para tokoh menjalankan ibadah umrah. Meski keberangkatan rombongan Amien Rais tidak berbarengan dengan rombongan Prabowo Subianto, namun kedua rombongan telah sepakat untuk bertemu di Tanah Suci.
(Muspri-harianindo.com)