Home > Olahraga > Balap > Red Bull Bakal Pakai Mesin Buatan Honda di F1 2019

Red Bull Bakal Pakai Mesin Buatan Honda di F1 2019

Milton Keynes – Teka-teki mesin apa yang bakal digunakan oleh Tim Red Bull di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019 akhirnya terjawab sudah. Mereka dipastikan bakal beralih dari Renault ke Honda mulai tahun depan.

Red Bull Bakal Pakai Mesin Buatan Honda di F1 2019

Team Red Bull

Sebagaimana diketahui, Red Bull dan Renault sendiri sejatinya sudah bermitra selama 12 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Tim Red Bull mampu meraih tiga titel juara dunia F1 (ketika masih diperkuat oleh Sebastian Vettel).

Akan tetapi pada musim ini, Red Bull memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan Renault, dan memilih untuk dipasok mesin oleh Honda. Kepala Tim Red Bull, yakni Christian Horner, mengungkapkan alasan timnya beralih menggunakan mesin Honda pada F1 musim depan.

“Perjanjian jangka panjang dengan Honda ini menandai awal dari fase baru yang menarik dalam upaya Aston Martin Red Bull Racing untuk bersaing tidak hanya untuk memenangi grand prix tetapi untuk apa yang selalu menjadi tujuan kami, yaitu titel kejuaraan,” ucap Horners sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (23/6/2018).

“Setelah pertimbangan dan evaluasi yang cermat, kami yakin kemitraan ini dengan Honda adalah arah yang tepat untuk tim. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Renault untuk 12 tahun terakhir, suatu periode di mana kami menjalani beberapa momen luar biasa bersama,” sambungnya.

“Kami percaya bahwa bekerja dengan Toro Rosso dan Red Bull Racing akan memungkinkan kami untuk menjadi lebih dekat dengan tujuan kami memenangi perlombaan dan kejuaraan, membangun dua kemitraan yang kuat,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marc Marquez Akui Ingin Angkat Kaki dari Rumah saat Berusia 25 Tahun

Marc Marquez Akui Ingin Angkat Kaki dari Rumah saat Berusia 25 Tahun

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki rencana untuk pergi dari rumah setelah ...