Jakarta – Nama Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) masuk kedalam hasil survei LSI Denny JA yang memiliki potensi menjadi cawapres pendamping Jokowi. Terkait hasil survei tersebut, TGB sendiri merasa bersyukur.

Reaksi TGB Saat Namanya Disebut Masuk Bursa Cawapres Jokowi

“Jadi saya baca juga tulisan teman-teman, ya. Kalau dalam pemberitaan ada nama kita dalam konteks positif, ya disyukuri saja, Alhamdulillah,” kata TGB kepada wartawan setelah mengisi diskusi di aula pertemuan ICMI, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Kemudian, TGB memperbincangkan tentang kapasitas yang harus dimiliki oleh seorang cawapres. TGB menyebut, pertumbuhan ekonomi harus berkeadilan.

“Jadi siapa pun pemimpin Indonesia ke depan, salah satu perhatiannya adalah gimana menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan,” sambungnya.

TGB dan anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD masuk kedalam bursa cawapres ideal Jokowi dari unsur tokoh agama. TGB dan Mahfud berada di posisi yang cukup dekat.

“Cawapres ideal Jokowi agar didukung oleh tokoh agama berpengaruh. Dari nama-nama yang disodorkan dalam survei LSI Denny JA, nama KH Ma’ruf Amin berada di posisi pertama sebagai cawapres ideal Jokowi, yaitu 21 persen,” kata peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby, Selasa (10/7/2018).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)