Faenza – Manajer Tim Aprilia Gresini, Romano Albesiano, mengungkapkan alasan di balik raihan buruk kedua pembalap mereka, Aleix Espargaro dan Scott Redding, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Albesiano menyatakan bahwa kesalahan Tim Aprilia merekrut Sam Lowes pada tahun lalu masih memberikan dampak kepada mereka di musim ini.

Manajer Aprilia Beberkan Penyebab Espargaro dan Redding Raih Hasil Buruk di MotoGP

Scott Redding

Sebagaimana diketahui, Lowes memang sempat dipercaya sebagai pembalap Tim Aprilia pada MotoGP 2017. Bahkan Tim Aprilia sempat sesumbar dengan menyebut-sebut Lowes sebagai calon pembalap terbaik di MotoGP.

Bahkan, Tim Aprilia rela mencoret Stefan Bradl dan Alvaro Bautista yang pada musim sebelumnya tampil penuh sebagai rider tim pabrikan asal Italia tersebut, demi menduetkan Espargaro dengan Lowes di MotoGP 2017.

Akan tetapi kenyataannya, Lowes justru tampil di bawah ekspektasi para petinggi Lowes. Lowes sendiri hanya mampu bertahan bersama Tim Aprilia selama satu tahun saja, sebelum akhirnya digantikan oleh Redding pada MotoGP 2018.

“Saya akui dari sudut pandang ini (mencoret Bradl dan Bautista) merupakan kesalahan. Kesalahan utamanya adalah bertaruh pada pembalap muda ketika motor tidak pada level yang tepat,” ucap Albesiano sebagaimana diberitakan Paddock-GP pada Rabu (22/8/2018).

“Masalahnya tidak menggantikan keduanya, Aleix memangkas satu detik ketika berkendara, tetapi memiliki pembalap lain yang berpengalaman akan lebih baik. Dari sudut pandang ini, kami masih menderita atas konsekuensi penandatanganan Lowes,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)