Jakarta – Pada Jumat (24/8/2018) kemarin, Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno diketahui tengah melaksanakan ibadah salat Jumat bersama dengan raja dangdut Rhoma Irama di masjid Husnul Khotimah, Mampang, Jakarta Selatan. Hal tersebut, ditengarai turut dimanfaatkan guna membicarakan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Rhoma Irama Pastikan Bakal All Out Dukung Sandiaga

Ketika ditemui setelah salat, Sandi membantah apabila raja dangdut itu bakal dimasukan dalam susunan tim pemenangan. Akan tetapi, Rhoma bakal diposisikan sebagai inspirasi oleh koalisi. Pasalnya, pedangdut senior itu dinilai merupakan salah seorang figur yang sukses mengembangkan progran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“(Rhoma) lebih seperti untuk menjadi inspirator, motivator kita, bahwa isu utama kita adalah ekonomi bangsa dan kreatif kita dorong akan jadi 12-15 persen daripada PDB (produk domestik bruto) kita. Kita butuh sosok-sosok seperti bang Rhoma dan pegiat ekonomi kreatif untuk jadi ikon agar Indonesia bisa lebih maju lagi,” ujar Sandi.

Terkait dengan omongan dari Sandi tersebut, Rhoma mengaku bakal sepenuhnya mendukung pencalonan Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang. Ia juga akan berusaha maksimal memenangkan koleganya itu. Namun artis senior itu tetap berharap tidak ada perpecahaan masyarakat selama pesta demokrasi berlangsung.

“Wajib all out (dukung Sandi), karena sebagaimana yang dikatan didalam berkomunikasi politik ini, pertama kita jaga persatuan. Kedua belah pihak pasti akan berjuang keras untuk memenangkan pertarungan tapi tetap jangan sampai bangsa ini terbelah,” tegas Rhoma.

Penyanyi yang telah menelurkan 30 album tersebut menilai siapapun yang bertarung di kontestasi politik sama-sama bertujuan untuk mengabdikan diri demi negeri. Sehingga tak sepantasnya perbedaan arah politik menjadi konflik perpecahan.

Di lain hal, Rhoma sangat bersyukur apabila Sandi terjun dalam Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu ideal menjadi pemimpin bangsa.

“Ya artinya saya rasa ini anugerah dari Allah, kebetulan beliau (Sandi) memang good looking, good knowledge, sangat-sangat pantas untuk menjadi Wakil Presiden di 2019,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)