Jakarta – Banyak foto kardus Zamzam yang bertuliskan #2019GantiPresiden dibagikan kepada jamaah haji Indonesia yang sedang viral di media sosial.

Kemasan Air Zamzam Bertuliskan #2019GantiPresiden, Seknas Jokowi : "Janganlah Bersikap Pengecut"

Kemasan Air Zamzam Bertuliskan #2019GantiPresiden, Seknas Jokowi : “Janganlah Bersikap Pengecut”

Hal tersebut sangat disayangkan oleh Muhammad Yamin selaku ketua umum Seknas Jokowi. Muhamad Yamin juga menegaskan agar hal tersebut diusut secara tuntas sehingga tidak mengakibatkan kegaduhan dan terciptanya pemilihan Presiden yang adil dan bersih.

Baca juga : Ketum Hanura Setuju Jika Erick Thohir Ditunjuk Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf

Dirinya juga menyampaikan hal yang dilakukan oknum tersebut bukan pada tempatnya. Dikarenakan tidaklah baik bahwa pelaksanaan Haji dicampur adukan dengan kegiatan politik.

“Kami meminta Menteri Agama segera mengusut perilaku oknum penyelenggara haji yang mengotori kesucian ibadah haji tersebut. Jangan terjadi pembiaran lagi, karena aksi seperti ini sudah terjadi berkali-kali selama ibadah haji tahun ini,” kata Yamin dalam keterangannya, Kamis (30/8/2018).

“Kalau mau berpolitik, silakan dilakukan saat kampanye pilpres nanti. Janganlah bersikap pengecut, bahkan sampai mempolitisasi ibadah haji,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar foto yang memperlihatkan para jemaah haji asal Indonesia tengah dibagikan air zamzam yang bertuliskan #2019GantiPresiden pada kemasannya. Tak hanya itu, sebelumnya juga video jemaah haji Indonesia tengah ‘mengibarkan’ kaus dengan tagar tersebut saat prosesi puncak haji di Mina.
(Muspri-harianindo.com)