London – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri semringah atas keberhasilan Alvaro Morata mencetak gol saat The Blues menang telak 3-0 atas Southampton. Mantan striker Juventus dan Real Madrid itu pun mencetak dua gol selama sepekan

Maurizio Sarri Akui Puas setelah Alvaro Morata Bikin Gol

Alvaro Morata

Dalam laga yang digelar di St Marry’s Stadium, Minggu (7/10/2018) malam WIB, Morata tampil dari bangku cadangan menggantikan Olivier Giroud di menit ke-68. Morata memberikan Chelsea gol ketiga saat laga telah memasuki injury time.

Gol tersebut membuat Sarri senang lantaran anak buahnya itu sanggup membuktikan kelasnya sebagai juru gedor sebuah tim elite. Meskipun total gol Morata pada musim ini tidak terlalu membanggakan. Ujung tombak asal Spanyol itu baru mencetak tiga gol di semua kompetisi musim ini.

“Saya sangat senang untuknya (Morata). Penting bagi striker untuk mencetak gol, mencetak gol di Liga Eropa dan hari ini. Tapi yang penting adalah penampilannya. Dia bermain sangat baik. Saya pikir kami dapat memulai ulang dengan mudah sekarang,” kata Sarri sebagaimana diberitakan Metro pada Senin (8/10/2018).

Selain mencetak gol, Sarri mengaku juga senang dengan penampilan yang ditampilkan striker 25 tahun itu. Meski hanya bermain selama kurang lebih 30 menit tetapi Morata mampu menunjukkan kualitasnya.

Selain Morata, dua gol Chelsea berhasil dilesakkan Eden Hazard dan Ross Barkley. Hazard tampil menjadi pencetak gol pembuka pada menit 30. Sedangkan Barkley mencetak gol kedua untuk Chelsea pada menit 57. (Tita Yanuantari – harianindo.com)