Jakarta – Pernyataan Sandiaga Salahuddin Uno yang ingin membangun infrastruktur tanpa berutang saat terpilih di Pilpres mendatang mendapat perhatian tersendiri dari Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan.

Sri Mulyani Senang Jika Prabowo Bisa Bangun Infrastruktur Tanpa Utang

Saat diminta untuk berkomentar, Sri Mulyani berkata “Yang pertama kita hargai ya bahwa concern mengenai utang itu selalu disampaikan, karena itu menjamin bahwa Indonesia ingin kita semua memiliki perekonomian dan keuangan negara yang sehat, di mana utang semakin kecil. Itu saya sangat menghargai sekali,”

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyebutkan outlook realisasi APBN 2018 untuk defisit anggaran akan berada di level 1,86% dari target yang ditetapkan sebesar 2,19%. Itu artinya dana utang untuk menutupi semakin sedikit.

“Kalau Pak Prabowo sebagai kontenstan juga memiliki komitmen seperti itu maka akan meningkatkan confident terhadap ekonomi Indonesia, karena dalam hal ini Indonesia memiliki kandidat-kandidat presiden yang menginginkan APBN nya sehat dan akuntabel,” jelas dia.

“Poin saya itu ide yang baik, kita hargai dan itu menimbulkan banyak sekali kemungkinan financing yang memang kebutuhan kita,” sambung dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)