Munderfing – Pembalap Tim KTM Red Bull, Hafizh Syahrin, mengaku masih belum nyaman dengan tunggangan baru yang akan ia gunakan pada gelaran MotoGP 2019 mendatang. Seperti diketahui, usai mengakhiri kolaborasi bersama Yamaha dan debut sebagai tim satelit KTM, Tech 3 justru dihadapkan dengan kesulitan.

Syahrin Nilai Motor KTM Belum Stabil

Syahrin

Syahrin serta rekan setimnya, Miguel Oliveira, terlempar dari 20 besar bahkan terbawah saat menjalani tes pascamusim MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Valencia dan Jerez. Sejauh ini, pembalap asal Malaysia itu menilai motor barunya masih sangat kurang terutama saat memasuki tikungan.

“Mesin bagus dan sasis sangat bagus. Tetapi kami perlu membuat hal kecil terutama pada suspensi, winglet dan swingarm yang lebih kaku untuk membuat peningkatan. Saat ini kami agak lambat di tengah tikungan,” jelas pembalap asal Malaysia itu sebagaimana diberitakan laman Motorpsport pada Senin (16/12/2018).

Kami kehilangan banyak cengkraman pada bagaian belakang. Itu membuat motor selalu melintir ketika memasuki tikungan. Itulah kenapa sulit untuk meningkatkan catatan waktu dan juga menjaga kecepatan,” tambahnya.

“Kecepatan memasuki tikungan sangat mirip, namun kami kehilangannya saat keluar. Ini bukan soal tenaga mesin, tapi kami kehilangan sesuatu yang besar. Kami perlu lebih banyak grip untuk menekan dan memberi kami traksi yang baik,” tutup sayhrin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)