Jakarta – Jerinx SID tak ingin ketinggalan untuk ikut komentari kasus yang menjerat Bahar bin Smith. Ia menyatakan dirinya merasa geram dan mengajak sang penceramah berduel.

Gerindra Ogah Tanggapi Tantangan Jerinx SID Pada Habib Bahar

Karena komentar ini, Gerindra pun akhirnya ikut memberikan respon melalui Andre rosiade yang mewakili partai agar publik tidak menanggapi pernyataan Jerinx.

Saat dikonfirmasi kemarin, Andre berkata “Biarkan proses itu di tangan kepolisian. Kemudian urusan tantangan itu enggak pentinglah, menambah panas suasana saja.”

“Sudah clear ya urusan Habib Bahar. Sudah datang ke sana dan ditahan Polda Jawa Barat,” tutur Andre. “Ini kan menunjukkan Habib Bahar punya komitmen menghadapi kasus ini.”

Tak hanya Gerindra, kali ini Sugito Atmo Prawiro selaku kuasa hukum yang bersangkutan juga berkata bahwa dirinya meminta publik untuk tidak terpancing dengan pernyataan Jerinx. Sugito menilai pernyataan tersebut dibuat untuk memprovokasi pihak-pihak tertentu di media sosial.

“Ya kalau mengenai provokasi-provokasi dari pihak mana pun, kita jangan terpancing,” ujar Sugito. “Kita konsentrasi di pokok perkara hukum saja dulu, jadi kami tidak mau menanggapi hal-hal yang lain dulu.”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)