Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Sita Ratusan Juta Rupiah dari Ruangan Menag, Ini Reaksi Jokowi

KPK Sita Ratusan Juta Rupiah dari Ruangan Menag, Ini Reaksi Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kewenangan penuh kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama yang menyeret nama mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy).

KPK Sita Ratusan Juta Rupiah dari Ruangan Menag, Ini Reaksi Jokowi

“Kami berikan kewenangan penuh pada KPK untuk memeriksa kasus ini,” kata Jokowi kepada wartawan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Terkait ditemukannya uang ratusan juta rupiah di laci meja kerja Menag, Jokowi enggan untuk berkomentar lebih jauh karena hal itu masih dalam proses pemeriksaan KPK.

“Karena ini masih dalam proses pemeriksaan jadi saya enggak mau komentar,” tegasnya.

Sebelumnya, KPK menangkap mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (15/3/2019).

Rommy diduga menerima uang senilai Rp 250 juta dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Haris Hasanuddin, dan Rp 50 juta dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi.

Pemberian uang tersebut diduga terkait suap seleksi jabatan di Kementerian Agama.
(samsularifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Klaim Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin Melonjak di Jabar

Deddy Mizwar Klaim Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin Melonjak di Jabar

Jakarta – Deddy Mizwar selaku Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf menuturkan bahwa ia yakin pada 17 Apri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135