Badung – Seorang lelaki bikin geger pengunjung dan para pedagang di Pantai Legian, Bali. Sebab, dia berusaha mencium seorang turis asing yang sedang jalan-jalan di pantai.

Ulah lelaki itu pun heboh di media sosial. Dalam video berdurasi pendek menunjukkan lelaki botak berjaket hijau dengan celana warna ungu sedang jongkok di pasir sambil menutupi wajahnya dan dikelilingi banyak orang.

“Orang-orang seperti kamu ini yang merusak nama baik, yang bikin kena semuanya. Viralkan saja ini,” kata seorang pria dalam video tersebut.

Berada di Pantai Double Six Seminyak. Ternyata ketika ditelusuri rupanya lokasi pantai tersebut masuk dalam wilayah Legian.

“Ada orang mungkin pengunjung juga, itu pengin kenalan sama bule cewek mau salaman pake cium tangan mau cipika cipiki. Ternyata mungkin dipegang tangannya habis dicium dan cipika cipiki pacarnya nggak terima,” kata lurah Legian Made Madia Surya Natha ketika dihubungi via telepon, Selasa (11/06/2019).

Surya mengatakan peristiwa itu terjadi Senin (10/06) kemarin sekitar pukul 11.00 Wita. Akibatnya lelaki itu terkena hantaman tangan pacar si turis dan memantik keributan, akhirnya dia digelandang untuk diamankan.

“Sempat dipukul sama pacarnya bule, ya kita amankan sama linmas sama LPM dibawa ke kantor lurah. Diamankan biar tidak diamuk massa karena di pantai, lokasinya di pantai perbatasan Legian dan Seminyak sekitar restoran Blue Ocean,” terangnya.

Kepada petugas lelaki tersebut mengaku bernama Romy A. Oleh petugas Romy sempat dikira mengalami gangguan kejiwaan karena tidak memberikan keterangan jelas.

“Sempat dikira ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa ,red) karena ngomongnya ngelantur ke sana-ke sini. Ngakunya dari Padang, setelah dikasih makan sudah normal (bicaranya), sempat juga dicek ke Puskesmas oleh Pol PP nggak ada gangguan jiwa,” terangnya.

Saat ditanya, dia menyatakan hanya ingin berkenalan dengan turis wanita itu. Kemungkinan terlantar, dia akhirnya diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Badung.

“Alasannya dia itu ngalor-ngidul, makanya dikira ODGJ. Dia bilang mau kenalan, sempat kenalan sama saya juga waktu di kantor juga dia cium tangan. Infonya datang sama ibunya tapi ditinggal sama ibunya dia bilang, masih 16 tahun karena nggak bawa identitas dibawa ke Dinsos Badung,” terangnya.(Hari-www.harianindo.com)