Jakarta – Pihak Istana menepis kabar yang tidak tepat mengenai isu ibu kota baru. Sempat beredar informasi mengenai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yang menjadi ketua tim percepatan pembangunan ibu kota baru NKRI.

Dalam pesan berantai tersebut, nama Todung Mulya Lubis dicatut sebagai orang yang membicarakan perihal BTP sebagai ketua tim percepatan pembangunan ibu kota baru. Pesan tersebut memberikan kesan bahwa Duta Besar RI untuk Norwegia tersebut mendukung BTP.

Dalam konfirmasinya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa kabar BTP menjabat sebagai ketua tim percepatan pembangunan ibu kota hanyalah lancung belaka.

“Hoax, superhoax,” kata Moeldoko pada Rabu (12/06/2019).

Baca Juga: Honorer K2 Rekomendasikan Ahok Jadi Menteri PAN-RB

Sementara itu, Todung Mulya Lubis yang namanya dicatut juga turut angkat suara. Meskipun Todung sempat makan malam dengan BTP di Norwegia, ia tidak pernah membahas politik. Terlebih perihal pemindahan ibu kota.

Hingga kini, pemerintah pusat tengah menggodok wacana pemindahan ibu kota ke wilayah luar Pulau Jawa.

“Kesungguhan pemerintah untuk mengeksekusi, jadi kalau tahun ini sudah diputuskan lokasinya. Tahun depan sudah dilakukan pembangunan infrastrukturnya dan bisa dipercepat, 5 tahun kota ini sudah fungsional,” kata Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Elhas-harianindo.com)