Surabaya – Presiden Joko Widodo menyempatkan menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang sakit dirawat di RSU dr Soetomo. Selain didampingi Ibu Iriana, terlihat juga Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Jokowi tiba sekitar pukul 21.05 WIB. Orang nomor satu di Tanah Air itu membesuk Risma usai menghadiri resepsi pernikahan puteri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Patimasang. Resepsi tersebut dihelat di Grand City Surabaya yang tidak begitu jauh dari tempat Risma dirawat.

Presiden Jokowi langsung menuju ke Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Tampak sejumlah warga yang sudah menunggu di pedestrian Jalan Dharmawangsa untuk menyambut kedatangan Jokowi.

Segera setelah tiba, Presiden Jokwi masuk ke ruang ICU dengan didampingi pihak keluarga dan Dirut RSU dr Soetomo dr Joni Wahyuhadi. Tidak begitu lama sekitar pukul 21.17 WIB rombongan Jokowi bertolak dari RSU dr Soetomo.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menjelaskan bahwa selain Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga ikut serta menjenguk Risma.

“Tadi ketemunya tidak lama, tadi yang masuk Pak Presiden beserta ibu Iriana Joko Widodo beserta Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Beliau-beliau yang masuk ke dalam, sedangkan rombongan berada di luar,” kata Fikser, Sabtu (29/06/2019).

Sebelumnya, Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjantos juga membesuk Risma. Keduanya tiba di RSU dr Soetomo sekitar pukul 19.40 WIB. Rombongan langsung masuk ke ruang ICU di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo.

Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI disambut Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho. Kemudian terlihat pula jajaran TNI dan sejumlah Kepala OPD Pemkot Surabaya.

“Hari ini sekaligus ya. Tujuan utama menghadiri undangan Bu Khofifah sekaligus mengunjungi Bu Risma, udah itu aja ya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal kepada media dI RSU dr Soetomo. (Hari-www.harianindo.com)