Jakarta – Menanggapi wacana Partai Nasdem yang akan memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk 2024, Partai Gerindra buka suara. Meskipun partai pengusung Anies saat Pilkada DKI 2017 tersebut setuju, namun mereka memandang banyak bakal calon yang juga potensial untuk Pilpres 2024.

“Bukan cuma Anies saja yang layak maju di Pilpres ya. Banyak nanti tokoh-tokoh muda yang akan muncul di Pilpres 2024,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono pada Kamis (25/07/2019).

Menurut Arief, Anies Baswedan lebih baik memfokuskan diri untuk membangun Jakarta. Terlebih, masih terlalu awal untuk membahas bursa capres 2024.

“Terlalu dini bicara Pilpres 2024. Biarkan dulu Anies Baswedan bekerja untuk Jakarta,” kata Arief.

Baca Juga: Anies Menolak Ambil Pusing Terkait Video Ancaman Terhadap Dirinya

Arief menambahkan, bahwa seharusnya harapan agar Anies menjadi capres jangan dibesar-besarkan dulu. Ia khawatir kalau ke depannya, nama Anies malah tidak menjual.

“Jangan digadang-gadang dulu. Nanti malah jadi busuk,” tandas Arief.

Dalam pertemuan di kantor DPP Nasdem pada Rabu (23/07/2019) kemarin, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan dukungannya kepada Anies sebagai calon presiden 2024. Surya Paloh mengaku bahwa dirinya siap lahir batin untuk mendukung Anies.

“Kita dukung, Insyaallah jika semua berjalan sesuai harapan. Dukungan kan tidak hanya bisa datang dari satu kelompok, kita harapkan dari para pihak untuk anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas memimpin negeri ini,” ujar Surya Paloh. (Elhas-harianindo.com)