Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan imbauan bagi warga DKI Jakarta yang masih terkena pemadaman listrik.

Imbauan ini dicuitkan oleh Anies dalam akun twitternya @aniesbaswedan. Anies menghimbau bahwa warga agar memeriksa makanan dan minuman yang berada di dalam kulkas.

“Selamat pagi teman-teman, terkait terhentinya aliran listrik. Jutaan kulkas tak berfungsi. Periksa dulu makanan/minuman di kulkas,” tulis Anies di akun twitternya, Senin (05/08/2019).

Ia mengingatkan agar warga tidak mengonsumsi makanan yang sudah terlanjur basi lantaran pemadman listrik yang cukup lama.

“Pastikan jangan ada yang mengkonsumsi makanan/minuman yang telah basi,” lanjutnya. Diketahui, listrik di sejumlah wilayah di Jawa dan Bali mati total selama sekitar 7 jam pada hari Minggu (04/08/2019).

Adapun pada Senin pagi, listrik di sejumlah daerah di Jakarta kembali padam, setelah sempat mendapat aliran listrik.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah menyatakan, pihaknya belum dapat membeberkan kapan listrik akan kembali menyala.

“Mohon doanya semoga hari ini, pagi ini pulih kembali. Saya enggak bisa memastikan pulih berapa jam. Sekarang semua kita pantau dari titik, kita upayakan agar supaya tidak membahayakan dari pada instalasi yang ada,” ujar Dwi. (hr-harianindo.com)