Bandung – Pekan ke-17 Liga 1 2019 menjadwalkan Persib Bandung menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat. Laga tersebut akan dimulai pada Jumat (30/08/2019) ini pukul 18:30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Persib Bandung berada di peringkat ke-12 dengan perolehan poin sebanyak 16. Tim tandang berada di atas Persib dengan raihan 24 poin, PSS Sleman berada di posisi nomor 5.

Laga kandang yang akan dilakoni Persib petang nanti akan terasa berat. Pasalnya, PSS merupakan tim agresif dengan kualitas tinggi di atas lapangan hijau. Hal tersebut diakui oleh Robert Alberts, arsitek Persib Bandung.

“Mereka memiliki beberapa pertandingan dengan hasil yang bagus, mereka punya pemain yang agresif dan punya attitude pemain yang tidak mudah menyerah, seperti laga kemarin mereka menang karena attitude mereka dan lebih agresif,” ujar Robert pada Selasa (27/08/2019).

Untuk menang di kandang sendiri, mereka harus memiliki tekad yang kuat untuk mengalahkan Elang Jawa. Puasa menang dalam tujuh pertandingan terakhir juga membuat langkah Persib terasa berat. Terakhir, mereka ditahan imbang oleh Badak Lampung FC dengan skor 1-1.

Kondisi yang berbeda ditunjukkan oleh PSS Sleman. Pelatih Seto Nurdiantoro merasa percaya diri bahwa tim asuhannya nanti bakal menang dan merebut tiga poin penuh di kandang Maung Bandung. Terlebih, dalam pertandingan terakhir mereka berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor akhir 3-2.

“Hasil sebelumnya juga menambah rasa percaya diri untuk mengulangi hal serupa,” ujar Seto.

Pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman akan ditayangkan secara langsung di Indosiar. Untuk live streaming, penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Tak hanya di televisi, Indosiar juga menayangkan laga ini di situs resminya. (Elhas-harianindo.com)