London- Chelsea akan menjamu Sheffield United dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2019/2020. Bertempat di Stadion Stamford Bridge, kick-off akan dimulai pada Sabtu (31/08/2019) esok pukul 21.00 WIB.

Daftar perolehan poin sementara menunjukkan Chelsea kini berada di peringkat ke-13 dengan mengantongi 4 poin. Sementara itu, Sheffield United berada di posisi nomor 9 dengan raihan 4 poin.

Setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang dalam laga kandang melawan Leicester City, Chelsea bertekad untuk meraih kemenangan pertama di Stamford Bridge. Untuk mewujudkan hal tersebut, Chelsea sudah mendapat sokongan berupa kemenangan di laga pekan lalu. Mereka berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor 3-2.

Kemenangan Chelsea tersebut tidak lepas dari peran Mason Mount. Tak hanya berhasil menyumbang gol di menit ke-17, Mount dalam laga melawan Norwich City bermain dengan menawan. Sehingga tak heran apabila manajer Chelsea Frank Lampard memasang Mount sebagai striker untuk laga esok.

“Saya tidak ingin mengatakan dia (Mason Mount) tampil mengejutkan, karena saya benar-benar percaya padanya. Dia tampil baik tahun lalu di Derby (County), dan itu hebat, tetapi itu satu hal, sementara datang ke Chelsea dan tampil di level (tinggi) ini untuk mendapatkan tempat adalah hal lain,” ujar Lampard.

Meski demikian, Chelsea tak bisa lengah. Pasalnya, sejumlah pemain pilar seperti Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi, Antonio Rudiger, hingga N’Golo Kante tidak bisa membela The Blues dalam laga kandang besok.

Di lain pihak, Sheffield United harus mampu memanfaatkan situasi terkini Chelsea. Dengan jumlah kebobolan 7 gol dalam 3 pertandingan, pertahanan Chelsea dapat dikatakan masih mudah ditembus. Sehingga The Blades harus mampu menebas lini belakang Chelsea demi mencetak gol.

Agar Sheffield United mampu mengolah kans menjadi kemenangan, mereka bisa saja mengandalkan Oliver Norwood. Menurut data dari Whoscored, pemain garis tengah tersebut memiliki skor 7,02. Dengan kata lain, Norwood punya kemampuan untuk menciptakan peluang gol bagi The Blades. (Elhas-harianindo.com)