Jakarta – Tak banyak yang tahu, kalau ternyata Giovanni L Tobing memiliki pengalaman sebagai seorang mualaf di masa lalu. Rupanya, pernikahan adalah alasan mengapa dirinya berpindah keyakinan menjadi seorang muslim seperti sekarang ini.

Dalam pengakuannya, Giovanni menuturkan bahwa dirinya dahulu merupakan seorang non-muslim. Namun ia tidak rajin dalam beribadah. Baru setelah dirinya memeluk agama Islam, dirinya merasa lebih khusyuk dalam beribadah.

“Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah menikah dan saya merasa Islam adalah agama yang luar biasa. Waktu sebelum memeluk agama Islam, saya ke gereja setahun sekali saja sudah bersyukur tapi saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha untuk menjadi lebih baik di Islam sampai bisa salat lima waktu dan mempelajari hal lain-lain,” ujar Giovanni dalam acara kajian bersama Ustadz Abdul Somad.

Diketahui, Giovanni yang memutuskan untuk berpindah keyakinan tersebut menikahi Dewi Ariani. Sudah 9 tahun menjalani bahtera rumah tangga, pasangan tersebut telah dikaruniai dua anak perempuan dan satu anak laki-laki.

Tak hanya takjub akan kisah spiritual Giovanni, para netizen pun memuji pesinetron tersebut beserta istrinya. Sejumlah warganet memuji Dewi Ariani yang cantik berhijab. Ada pula yang menyebut bahwa raut wajah mereka berdua mirip.

Subhanallah ternyata ka Gio muslim…. ….. Subhanallah,” ujar seorang netizen.

Masyaa allah. Semoga sakinah, mawaddah, barokah hidup di dunia ini n di akhirat nanti till jannah bang @giovanni_tobing . Aamiin,” seorang warganet mendoakan Giovanni dan Dewi.

Mirip banget, kembar jodoh,” komentar netter. (Elhas-www.harianindo.com)