Jakarta – Sebelum menjadi ustaz seperti sekarang, Felix Siauw pernah merasakan pengalaman menjadi seorang mualaf. Keputusannya tersebut sempat ditentang oleh keluarganya. Bahkan, Ustaz Felix Siauw pun tak pernah akur dengan kakaknya, Freddy Siauw.

Namun tak disangka, sosok kakak yang ia benci tersebut kini memutuskan untuk berpindah keyakinan, sama seperti Ustaz Felix. Kabar tersebut diumumkan oleh Ustaz Felix Siauw sendiri di akun Instagramnya.

Dalam unggahan bertanggal 7 September 2019 tersebut, nampak Ustaz Felix Siauw memeluk Freddy Siauw sembari menangis. Ustaz Felix terharu tatkala kakaknya tersebut mengucap dua kalimat syahadat.

“Pelukan Pertama. Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat,” ujar Ustaz Felix di kolom caption.

View this post on Instagram

Pelukan Pertama Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat Saya tahu kakak adik biasa bertengkar, tapi kami lebih dari biasa. Sedari kecil, intimidasi, hinaan, bahkan pukulan sudah saya terima, kakak rasa arch-enemy Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi Karenanya, tak sekalipun terucap doa saya baginya. Bagi saya dia berubah itu perkara mustahil. Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat Itu cara Allah menegur hamba-Nya. Yang paling bayak berjasa dalam hidup adalah ayah saya. Rumah, mobil, modal usaha, listrik air, sampai umrah digratiskan ayah saya Semua doa untuk ayah dan ibu, agar mereka beroleh hidayah, agar mereka dimudahkan dalam memeluk Islam. Tak pernah untuknya, tak ada doa baginya, bahkan sekalipun Tapi itulah, "Allah memberi hidayah pada yang dikehendaki-Nya, dan Dia tahu siapa yang lebih layak mendapatkan itu", orang yang paling saya benci itu bersyahadat Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai Doakan dia, namanya Freddy Siauw, semoga tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Tak ada kekuatan selain Allah, semoga Allah bimbing dia senantiasa Makasih pada temen-temen @kajianmusawarah, dan semua yang mendoakan. Terkhusus gurunda @adihidayatofficial, terimakasih atas bimbingannya tadi

A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw) on

Dalam unggahan tersebut, Ustaz Felix juga menuturkan kisah masa lalunya dengan sang kakak yang pernah ia benci selama 35 tahun tersebut. Baginya, pertengkaran yang mereka lalui sangatlah parah hingga membuatnya trauma.

“Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi,” tutur Ustaz Felix.

Saking bencinya, Ustaz Felix sampai memutuskan untuk tidak mendoakan sang kakak karena telanjur ia labeli jahat. Akan tetapi, takdir berkata lain. Justru sekarang Freddy Siauw memilih keyakinan yang sama dengan sang adik.

“Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai,” kata Ustaz Felix.

Sekarang, Ustaz Felix Siauw mendoakan sang kakak semoga tetap konsisten di jalan baru yang dipilih Freddy tersebut. Ia pun juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu prosesi pembacaan syahadat kakaknya itu. (Elhas-harianindo.com)