Jakarta – Dalam kunjungannya ke Boyolali, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik Esemka. Dalam acara yang berlangsung pada Jumat (06/09/2019) itu, turut hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam peresmian pabrik yang dikelola oleh PT Solo Manufaktur Kreasi tersebut, diumumkan pula bahwa pabrikan tersebut akan memproduksi dua varian mobil pikap Bima, yaitu jenis 1.200cc dan 1.300cc.

Baca Juga: Resmikan Pabrik Esemka, Jokowi: “Kita Semua Harus Mendukung”

Dokumentasi kegiatan Jokowi tersebut kemudian diunggah oleh politisi PDIP Budiman Sudjatmiko melalui akun Twitter-nya.

“Presiden @jokowi sdg meresmikan PT ESEMKA yg merupakan karya SMK di Solo dan sekitarnya,” cuit anggota DPR RI itu. 

Rupanya, cuitan dari Budiman tersebut mendapat komentar dari banyak pihak. Namun yang paling menarik adalah ketika Rocky Gerung turut angkat cuitan.

Dalam komentarnya, Rocky Gerung menggarisbawahi bahwa tak hanya Esemka, semua pabrikan pun bisa-bisa saja membuat mobil “di” Indonesia. Balasan dari Rocky tersebut seolah-olah menunjukkan bahwa adanya Esemka di Indonesia bukanlah sesuatu yang istimewa.

“Mobil itu dibuat (di) Indonesia. Siapapun bisa bikin mobil (di) Indonesia. Mobil apapun bisa dibuat (di) Indonesia. Cuma “di,” balas Rocky dalam unggahan Budiman tersebut. (Elhas-harianindo.com)