Roma – Giornata ketiga Serie A musim 2019/2020 akan menjadwalkan AS Roma bertanding melawan Sassuolo. Berlangsung di Stadion Olimpico, laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (15/09/2019) ini pukul 23.00 WIB.

Menilik tabel perolehan poin sementara, AS Roma kini berada di peringkat ke-15 dengan raihan 2 poin. Sementara Sassuolo menempati nomor urut 10 dengan mengantongi 3 poin.

Tuan rumah dalam laga nanti malam menargetkan tiga poin penuh. Faktor pendorong AS Roma adalah hasil yang dituai dalam dua laga awal mereka. I Giallorossi ditahan imbang oleh Genoa (3-3) di laga perdana mereka. Sementara hasil Derby della Capitale kontra Lazio membuat AS Roma harus puas dengan skor 1-1.

Dari segi komposisi pemain, AS Roma tidak bisa menurunkan Cengiz Under, Diego Perotti, dan Davide Zapacosta lantaran cedera. Akan tetapi, klub asal ibu kota tersebut bisa mengandalkan Leonardo Spinazzola dan Jordan Veretout yang telah sembuh. Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling yang berstatus pinjaman juga bisa diturunkan ke lapangan hijau.

Dalam dua laga terakhirnya, Sassuolo setidaknya baru saja menikmati kemenangan. Meski laga pembuka musim mereka harus berakhir dengan kekalahan di bawah Torino (2-1), pertandingan berikutnya mereka menuai hasil manis dengan unggul atas Sampdoria (4-1).

Cedera rupanya juga menjadi faktor yang berpengaruh terhadap kondisi skuad Neroverdi. Francesco Magnanelli, Rogerio, dan Mehdi Bourabia dirundung cedera. Meski demikian, laga malam nanti tetap akan disambut oleh tim asuhan Roberto de Zerbi dengan komposisi terbaiknya.

Di atas kertas, AS Roma tak terkalahkan dalam 12 pertemuan ketika melawan Sassuolo. Giallorossi berhasil menang di 7 laga dan seri 5 kali. (Elhas-harianindo.com)