Madrid – Getafe CF dijadwalkan akan menjamu Barcelona dalam jornada ke-7 La Liga musim 2019/2020. Berlangsung pada Sabtu (28/09/2019) esok pukul 21.00, laga kali ini akan dihelat di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Menilik perolehan sementara La Liga 2019/2020, Getafe kini menempati peringkat ke-10 dengan mengantongi 7 poin. Sementara Barcelona saat ini berada di peringkat keenam dengan capaian 10 poin.

Musim ini rupanya bukanlah waktu yang baik bagi Barcelona dalam melakoni laga tandang. Pasalnya, mereka tidak pernah menang kala bermain di luar Camp Nou. Terakhir, mereka dikalahkan oleh Granada dengan skor 2-0.

Kondisi yang berbeda justru terlihat di Getafe. Meski pada awalnya Azulones bukan siapa-siapa di La Liga, namun kini nasib mereka telah berubah. Tak hanya konsisten main tanpa kekalahan di La Liga musim ini, Getafe juga menjadi peserta di Liga Europa.

Tak seperti Blaugrana yang kerap dikritik lantaran komposisi pemain yang tak jelas, Getafe saat ini justru mampu bermain dengan skuad yang solid. Terlebih, mereka memiliki gelandang Marc Cucurella yang notabene merupakan jebolan dari La Masia, akademi sepakbola Barcelona. Dengan raihan 3 assists, jelas Cucurella tak bisa dipandang remeh dalam laga esok. (Elhas-harianindo.com)