Sheffield – Matchday ke-7 Liga Inggris musim 2019/2020 akan dibuka dengan pertandingan antara Sheffield United kontra Liverpool FC. Dihelat di Stadion Bramall Lane, laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu (28/09/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Premier League, Sheffield United kini berada di peringkat ke-10 dengan raihan 8 poin. Mereka harus menghadapi Liverpool yang kini masih memuncaki tabel klasemen sementara dengan mengantongi 18 poin.

Di atas kertas, sang tuan rumah jelas bakal kesulitan dalam menghadapi Liverpool yang kini sedang mengganas. Bagaimana tidak, The Reds dari awal musim hingga pekan ke-6 selalu konsisten memenangkan pertandingan. Terakhir, mereka baru saja mengalahkan sesama tim raksasa, Chelsea, dengan skor 1-2.

Di lain pihak, Sheffield United mau tidak mau harus putar otak lebih keras agar setidaknya mampu mengimbangi permainan Liverpool. The Blades bisa saja mengadopsi gaya transisi permainan yang cepat, seperti yang diterapkan oleh Newcastle United kala menghadapi Liverpool. Setidaknya, taktik tersebut sempat membuat Newcastle mampi mencetak satu gol meski akhirnya dibalap oleh Liverpool.

Meski demikian, Sheffield United setidaknya punya pengalaman dalam menghadapi raksasa Liga Inggris. Pada matchday keempat, mereka berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2. Akan tetapi, The Blades tetap harus bekerja keras agar mampu menahan gempuran Mohamed Salah dkk. (Elhas-harianindo.com)