Jakarta – Dikabarkan bahwa salah satu politisi Gerindra, Permadi, mengadakan pertemuan dengan purnawirawan TNI Soenarko dan Al Khaththath secara tertutup. Berikutnya, Permadi menyatakan mendukung upaya penurunan Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Partai Gerindra menyatakan bahwa pihaknya tak mau dikaitkan dengan manuver Permadi tersebut. Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa pertemuan dan pernyataan yang dilontarkan oleh Permadi tidak ada sangkut-pautnya dengan partai.

“Kegiatan yang dilakukan Permadi adalah kegiatan pribadi yang tidak tersangkut dengan partai dan juga menjadi tanggung jawab masing-masing,” kata Dasco pada Minggu (29/09/2019).

Baca Juga: Golkar Anggap Permadi Parasit Demokrasi

Menurut Dasco, Partai Gerindra tidak mau disebut sebagai aktor di balik pertemuan yang dilakukan Permadi tersebut. Terlebih, apa yang dilakukan oleh Permadi tidak diperintah oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Jangan sampai Partai Gerindra disalahkan bila terjadi satu dan lain hal. Sementara tidak ada petunjuk dari Ketum atau Ketua Dewan Pembina untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti yang dibuat oleh masing-masing tadi,” ujar Dasco.

“Permadi nggak pernah komunikasi dengan Partai Gerindra. Nggak ada kalau begini, begini nggak ada,” lanjutnya.

Rekonsiliasi yang dibangun antara Gerindra dengan pihak Jokowi sudah terjadi dan berjalan. Karena itulah, Dasco tak mau Permadi tiba-tiba mengganggu rekonsiliasi antara kedua pihak tersebut. (Elhas-harianindo.com)