Jakarta – Grup musik Base Jam kembali ditinggal hengkang oleh salah satu personilnya. Kini sang vokalis, Adon Saptowo yang mengambil keputusan hengkang dari grup musik tersebut. Manajer Base Jam, Aris, mengkonfirmasi kebenaran keputusan tersebut.

“Ya benar, Adon resign dari Base Jam. Resminya baru hari Minggu, persis kemarin,” ungkap Aris saat dihubungi melalui telepon, Senin, 30 September 2019.

Menurut Aris, Adon hengkang dari grup musik lantarna ingin mengabdikan dirinya untuk melakukan perbuatan yang baik. Kedepannya Adon akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan mengikuti berbagai kegiatan di gereja.

“Istilahnya mungkin hijrah. Dia katanya mau konsentrasi di pelayanan gerejanya,” ujar Aris.

Menurut Aris, Adon dalam mengambil keputusan tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang. Hal tersebut juga sudah mendapatkan lampu hijau dari anggota yang lainnya. Maka Base Jam tidak memiliki alasan untuk menghentikan keputusan yang telah diambil oleh Adon.

Terkait dengan keputusan besar tersebut, Adon telah merampungkan segala tanggung jawabnya. Pihak Base Jam juga sudah memberi tahu kepada penyelenggara acara yang telah mengontrak Base Jam terkait dengan hengkangnya Adon dari Base Jam.

“Kami memang sudah sempat membicarakan pada orang-orang yang mengkontrak kami, terutama yang off air ya. Kami sudah infokan kalau dalam beberapa show terakhir, Adon memang sudah tidak ikut tampil,” terang Aris.

Sedikit mengingat, Base Jam merupakan grup musik yang terbentuk pada 15 Januari 1994.Pada awalnya band tersebut terdiri dari Adon Saptowo, Sigit Wardana, Adnil Faisal, Ardi Aris Isnandar, Bambang BS Sutanto, Intan Anya Putri Werdindu dan Ardhini Sita Citrasari. Seiring berjalannya waktu, Adnil, Anya, Coki Sigit, Bambang dan Wally keluar.

Base Jam memasuki masanya tenarnya di tahun ‘90-an. Mereka menghasilkan beberapa hits yang masih bisa dikenang hingga saat ini. Beberapa di antaranya Bukan Pujangga dan Bermimpi. (Hr-harianindo.com)