Jakarta – Tak hanya gencar merilis ponsel Galaxy seri A, Samsung rupanya juga memperhatikan pasar tablet. Selasa (01/10/2019) ini, Samsung baru saja merilis Galaxy Tab S6 di Indonesia.

Keputusan tersebut didasarkan pada tren pasar tablet di Indonesia yang masih menguntungkan. Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan bahwa meski datar-datar saja, namun pertumbuhan pasar tablet di Indonesia masih konsisten meningkat.

Pada semester pertama 2019, pasar tablet Samsung mengalami peningkatan sebesar 17 persen. Besaran tersebut merupakan peningkatan dari periode semester pertama tahun lalu. Tak hanya itu, Samsung mendominasi 50 persen pasar tablet Indonesia.

“Pertumbuhannya beda dengan smartphone. Namun untuk Samsung tumbuh, hal itu dibuktikan dengan intensitas perilisan tablet kami,” ungkap Galant di Jakarta, Selasa (01/10/2019).

Untuk fitur, Samsung Dex dan S Pen dengan bluetooth telah disematkan pada Samsung Galaxy Tab S6. Selain itu, gawai ini juga bisa dilengkapi dengan keyboard dan trackpad.

Qualcomm Snapdragon 855 dipilih sebagai dapur pacu Galaxy Tab S6. Selain itu, tablet ini memiliki RAM sebesar 6 GB dan memori internal 128 GB. Galaxy Tab S6 juga mendukung memori eksternal hingga 1 TB.

Tablet terbaru Samsung ini memiliki baterai berkapasitas 7.040 mAh. Untuk kamera, Samsung Galaxy Tab S6 disematkan kamera depan 8 MP dan dua kamera belakang masing-masing 13 MP dan 5 MP.

Tersedia warna cloud blue, rose blush, dan mountain gray, Samsung Galaxy Tab S6 dipatok harga Rp 11,9 jutaan. Apabila ingin menambah bookcover keyboard, maka anda harus merogoh kocek sebesar Rp 2,1 juta. (Elhas-harianindo.com)