Jakarta- Terpilihnya Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebagai Ketua DPR mendapatkan tanggapan yang beragam dari warganet di media Twitter. PDIP secara resmi telah mengusung Putri Megawati tersebut sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Terkait penunjukkan Puan sebagai Ketua DPR RI, banyak warganet yang merasa terkejut dengan hal tersebut.

Banyak warganet yang merasa ragu dengan kinerja Puan kedepannya lantaran selama menjabat sebagai Menko PMK, Puan nihil prestasi yang tinggi.

Banyak warganet yang melontarkan pertanyaan terkait apa saja capaian Puan selama menduduki jabatan sebagai Menko PMK. Warganet juga merasa tidak pernah mengetahui kontribusi apa yang telah dibuat oleh Puan selama ia menjabat sebagai Menko PMK seperti dicuitkan @spicyjunckie.

“WOI SUMPAH PUAN MAHARANI JADI KETUA DPR????????? smh (shake my head) i don’t even know what she been doin for the last 5 years (Ya ampun, saya bahkan ngga tahu dia ngapain aja lima tahun terakhir ini),” cuitnya.

Warganet juga membuat beberapa lelucon terkait nihilnya prestasi Puan, tapi tetap saja melenggang dengan mudah menduduki jabatan barunya sebagai ketua DPR RI.

Ada pula warganet mencuitkan hal positif yang mendukung Puan untuk melenggang ke Senayan. Biasanya akun-akun tersebut memiliki hubungan dengan partai pengusung Puan, yakni PDIP.

Sebelumnya Puan mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan pengunduran diri sebagai Menko PMK sejak kemarin, (30/09). Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI kemarin.

Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sebagai pelaksana tugas (Plt) Menko PMK.

Darmin menggantikan Puan Maharani yang telah mengundurkan diri lantaran dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024, hari ini Selasa (01/10). Puan akan dilantik dengan empat pimpinan DPR lainnya. (Hr-www.harianindo.com)