Magelang – Baru-baru ini, netizen Tanah Air dihebohkan dengan sebuah lapak yang tak biasa. Bukannya menjual barang-barang yang lazim, lapak yang satu ini ternyata menjajakan layanan jual beli ketombe.

Seorang pengguna Facebook bernama Khoirul Anam yang mengunggah informasi tersebut pertama kali. Sontak, informasi tersebut langsung viral.

Jual ketombe rambut Anda, di sini kami beli 1 kg Rp 65.000. Tidak usah keramas, kami siap beli ketombe Anda. Siap jemput ketombe Anda Hub: 0856663xxxx,” bunyi keterangan pada unggahan bertanggal 11 Oktober 2019 itu.

Usut punya usut, ternyata lapak yang ia unggah tersebut memang sengaja ia bikin. Alasannya agar konten unggahannya tersebut bisa menjadi bahan hiburan warganet.

“Gubug yang jasa jual ketombe itu dekat rumah saya di Magelang. Foto itu saya upload cuma hiburan sama parodi saja,” ujar Khoirul Anam pada Sabtu (12/10/2019).

Gubuk yang dijadikan lapak jual beli ketombe itu berada di dekat rumahnya di Magelang, Jawa Tengah. Sosok perempuan yang ada dalam foto tersebut ternyata tetangga Khoirul. Ia meminta perempuan tersebut untuk berperan sebagai penjaga lapak.

Akibat kontennya menjadi viral, Khoirul sampai kewalahan lantaran banyak yang menghubungi nomor yang tertera di unggahan tersebut.

“Pesan masuk banyak banget, 1000-an lebih,” ujar Anam.

Alasan mengapa ia membuat konten tersebut adalah demi membuktikan bahwa sebagai orang yang tinggal desa pelosok bisa membuat konten viral dengan hanya bermodalkan ponsel.

“Saya cuma mau buktiin, walaupun saya dari pelosok dan modal hape, tapi tetep bisa berkarya. Ya, alasan konsep saya foto, karena alat yang saya punya cuma hape. Intinya pengin buat hiburan dengan foto,” tutur Anam. (Elhas-harianindo.com)