Jakarta – Tetangga penyidik KPK Novel Baswedan, Yasri Yudha Yahya, melayangkan laporan terhadap kader PDIP Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya lantaran menuduh bahwa insiden penyiraman air keras terhadap Novel adalah rekayasa belaka. Dewi mengatakan tak takut dengan adanya laporan tersebut.

“Ya itu haknya mereka mau bikin laporan seperti apa. Yang penting pelaporan balik ini nggak bikin jantung saya copot tuh,” ujar Dewi kepada wartawan, Minggu (17/11/2019) malam.

Dewi sudah memperkirakan bahwa pihak Novel akan melayangakn laporan balik terhadap dirinya. Dewi pun dengan percaya diri siap untuk menghadapi laporan tersebut.

“Tanggapannya aja karena saya sudah paham pihak Novel akan melaporkan balik. Dan saya sudah siap menghadapi,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, Dewi Tanjung membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait dengan insiden penyiraman air keras yang menimpa Novel. Dewi mengklaim bahwa insiden tersebut palsu alias hanya rekayasa belaka. Yasri selaku tetangga Novel mengaku mengetahui secara detail insiden penyiraman air keras tersebut.

“Kenapa saya harus melaporkan ini, ya karena pada saat itu kejadiannya saya orang yang pertama yang membawa korban atau Novel, dan mengetahui persis bagaimana mukanya, bentuknya korban pada saat itu, yang kami bawa ke RS di Mitra (Mitra Keluarga) Kelapa Gading,” terang Yasri di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Minggu (17/11).

Setelah diserang seperti itu, Yasri mengaku tak tega melihat kondisi Novel. Saat itu kondisi bola mata Novel sudah berubah menjadi putih seluruhnya.

“Kira-kira orang mau enggak merekayasa kejadian untuk merusak matanya sendiri yang sampai saat ini bahwa Novel sudah cacat seumur hidup. Kira-kira wajar enggak kalau dia dibilang merekayasa kejadian itu,” pungkas Yasri. (Hr-harianindo.com)