Jakarta – Agnez Mo melayangkan klarifikasi terkait pernyataan “tak berdarah Indonesia” yang ia lontarkan dalam wawancara dengan media Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Terkait hal itu, Agnez Mo merasa keberatan lantaran masyarakat Indonesia menganggap dia menampik kewarganegaraannya.

“Kayaknya semua orang tahu saya orang Indonesia. Bahkan orang yang di Amerika pun tahu saya orang Indonesia. Maka setiap wawancara, mereka bertanya kamu kan orang Indonesia, bagaimana di sana,” kata Agnez Mo.

Diketahui bahwa dalam video berdurasi lebih dari 46 menit tersebut, Agnez Mo mengklaim bahwa dirinya tak pernah sekali pun berusaha menutupi status dirinya sebagai warga negara Indonesia.

Baca Juga : Polemik Tak Berdarah Indonesia, PPP Sarankan Agnez Mo Minta Maaf

“Saya tidak pernah menutupi itu. Bukan hanya tidak menutupi, tapi saya selalu memilih untuk memberi tahu bahwa saya orang Indonesia,” ucap Agnez Mo.

Agnez menjelaskan ulang wawancaranya beberapa waktu lalu yang kemudian menjadi polemik di media dan masyarakat Indonesia. Agnez Mo mengatakan Kevin, sang pewawancara, sudah beberapa kali berbincang dengan dirinya.

“Saya punya transkrip wawancaranya. Ini masalah personal. Ini terasa menyakitkan karena permasalahan personal. Tiap wawancara saya sebenarnya tak harus memberi tahu saya orang Indonesia. Tapi saya memilih untuk melakukannya,” ucap Agnez.

“Jadi jangan cuma bedah 30 detik dari 27 menit wawancara. Kalau saya enggak bangga jadi orang Indonesia, kenapa saya selalu menceritakan Indonesia?” tutur Agnez Mo. (NRY-harianindo.com)