Info Lowongan CPNS 2014: 17 Pemda Batal Gelar Seleksi

advertisement:


4/09/2014

Info Lowongan CPNS 2014: 17 Pemda Batal Gelar SeleksiJakarta – Baru-baru ini diberitakan bahwa 17 pemerintah daerah, baik provinsi, kota, dan kabupaten, batal mengadakan seleski Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. 17 intansi tersebut memutuskan batal meski telah menerima formasi CPNS yang telah didahkan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman, mengatakan di Jakarta pada Rabu kemarin (3/9) bahwa 17 instansi tersebut memutuskan batal tahun ini karena sedang fokus pada penyelesaian masalah pegawai honoror kategori dua (K2). Selain itu, terdapat pula beberapa masalah fiskal terkait pembayaran gaji pegawai.

Baca juga
regpanselnas.menpan.go.id Formasi CPNS 2014: Kemenpera Buka 44 Formasi CPNS
www.panselnas.menpan.go.id: Ijazah Sementara Tidak Berlaku Untuk Pendaftaran CPNS

Herman menambahkan bahwa ketika instansi-instansi tersebut melakukan perhitungan lebih lanjut mengenai anggarannya, disimpulkan bahwa denhgan adanya pegawai honorer K2 dan CPNS, maka akan terjadi pembengkakan belanja pegawai di tahun ini. Oleh karena itu, meski sudah menerima kejelasan formasi, mereka tetap batal membuka seleksi CPNS di tahun anggaran 2014 ini.

Beberapa daerah yang memutuskan batal mengikuti seleksi CPNS tahun ini antara lain Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Jambi, Kabupaten Asahan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Merangin, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Palembang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bengkulu, Kabupaten Purworejo, Kota Madiun, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Badung, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Denpasar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery