Simulasi CAT CPNS 2014: Peserta CPNS Hampir 100 Persen Buta Akan Sistem CAT

advertisement:


8/09/2014

Simulasi CAT CPNS 2014: Peserta CPNS Hampir 100 PersenSimulasi CAT CPNS 2014: Peserta CPNS Hampir 100 Persen Buta Akan Sistem CAT Buta Akan Sistem CATSimeuleu – Berdasarkan dari hasil survey yang dilakukan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Simeulue, hampir sekitar 100 persen dari para peserta tes CPNS yang berasal dari Simeuleu buta akan bagaimana mekanisme dari sistem CAT (Computer Assisted Test).

Terkait hal tersebut, pada Minggu (7/9/2014) kemarin, KNPI Simeulue menggelar simulasi sistim CAT dengan memberikan beberapa pemateri yang berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Andalas, yang merupakan salah satu LSM Lokal.

Ketika ditemui oleh wartawan harianindo, Minggu (7/9) bertempat di Mako KNPI setempat, Ketua KNPI Simeulue, Dodi Juliardi Bas membenarkan hasil survey tersebut , sehingga akan dilakukan pengenalan tatacara sistim CAT.

Dengan bimbingan dari instruktur PKBM Andalas, Hendra, 86 para peserta simulasi lulusan yang rata-rata adalah lulusan dari SLTA, DIII, D IV dan S1 ini, dibagi menjadi 6 grup. Dimana tahapan pengenalan tentang sistim pendafataran, alur pendafataran, pengenalan aplikasi CAT dan praktek, penggunaan aplikasi CAT.

Para peserta yang mengikuti simulasi CAT ini dikenai biaya adminstrasi Rp100 ribu. Diharapkan paling tidak setelah mengikuti simulasi CAT ini, para peserta dapat menguasai tes CPNS sistim CAT yang berlaku di seluruh wilayah Indonesia.

Diakui oleh Novi, salah satu peserta simulasi CAT, bahwa sebelum mengikuti simulasi CAT yang nantinya digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS. Kini setelah ikut simulasi CAT ia 90 persen mengetahui bagaimana tata cara tes CPNS nantinya dan sudah siap untuk bersaing dengan para peserta CPNS yang lain, pungkas lulusan DIII Akbid. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery