Home > Ragam Berita > Internasional > Kelelahan Menarik Kereta, Kuda Ini Pingsan Di Jalan

Kelelahan Menarik Kereta, Kuda Ini Pingsan Di Jalan

Cozumel – Kuda memang binatang pekerja keras, makanya tak heran jika ada lirik lagu yang berbunyi “Kerja keras bagai kuda dicambuk dan di dera”. Namun meski pekerja keras, kuda juga punya batasan tenaga. Jika diforsir secara berlebihan, yang akan terjadi kuda bisa keletihan. Seperti yang dialami oleh seekor kuda di Meksiko ini, yang pingsan di tengah jalan karena diforsir bekerja sebagai delman wisata.

Kelelahan Menarik Kereta, Kuda Ini Pingsan Di Jalan

Seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (22/1/2016), kuda yang mendadak pingsan ini langsung menjadi pusat perhatian warga kota dan wisatawan di Cozumel, Meksiko.

Cozumel sendiri dikenal sebagai kota yang menjadi destinasi wisata populer berkat banyaknya bangunan tua dan bersejarah. Untuk sampai ke Cozumel, Anda membutuhkan waktu hampir 3 jam dari Mexico City.

Kuda yang mendadak pingsan ini diketahui bernama John. Mungkin dia tak tahan terus-menerus diajak berkeliling membawa penumpang di tengah teriknya matahari Kota Cozumel.

Gara-gara si John pingsan, kondisi lalu-lintas sempat macet, karena kuda ini masih terikat di delman dan membuat sang kusir dan beberapa turis kesulitan untuk menepikannya ke pinggir jalan.

John akhirnya berhasil dievakuasi oleh Departemen Ekologi dan Lingkungan setempat. Dimana John akan menjalani pemeriksaan dan dirawat hingga kondisinya pulih.


Baca juga:

Dianggap Merusak Kaidah Islam, Catur Dilarang oleh Ulama Arab Saudi

Heboh, Umat Islam di Arab Saudi Diharamkan Bermain Catur

Hal ini tentunya bisa menjadi pelajaran untuk para penarik delman di seluruh dunia. Jangan memaksa kuda bekerja terlalu keras dan untuk John cepat pulih ya! (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Jakarta – Sudah menjadi sebuah rahasia umum bila hijab adalah identitas wanita musim. Namun ternyata ...