Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil : “Saya Akan Habiskan Masa Jabatan Saya di Bandung 2018”

Ridwan Kamil : “Saya Akan Habiskan Masa Jabatan Saya di Bandung 2018”

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil baru saja menggelar sesi konferensi pers untuk menyatakan sikapnya terhadap kemungkinan dirinya dalam Pilgub DKI 2017. Dalam konferensi pers yang juga ditayangkan secara live streaming di akun Facebook resminya, Kang Emil secara resmi menegaskan komitmennya untuk mengemban tugas sebagai Wali Kota Bandung hingga masa jabatannya berakhir pada 2018 mendatang.

Ridwan Kamil : "Saya Akan Habiskan Masa Jabatan Saya di Bandung 2018"

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Senin (29/2/2016), langkah ini diambil Ridwan Kamil setelah dirinya merasa tidak mendapat dukungan dari pihak keluarga ataupun publik Bandung untuk maju dalam persaingan Pilgub DKI 2017 menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Keputusan saya ini mudah-mudahan tidak ada lagi dinamika. Silahkan lanjutkan Pilgub DKI 2017 tanpa saya,” ujar Ridwan Kamil.

Ia mengungkap bahwa dirinya akan kembali melanjutkan tugasnya sebagai Wali Kota Bandung hingga 2018 mendatang. Menurut pandangan Kang Emil, DKI Jakarta bukanlah satu-satunya barometer kepemimpinan yang baik.

“Saya akan habiskan masa jabatan saya di Bandung sampai 2018,” tegas Ridwan Kamil.


Baca juga:

Video Pernyataan Sikap Ridwan Kamil yang Menolak Dicalonkan Maju di Pilgub DKI 2017

Sah, Ridwan Kamil Menolak Maju Menjadi Calon Penantang Ahok

Kepastian ini tentu melegakan bagi masyarakat Kota Bandung yang sebelumnya sempat merasa ketar-ketir akan kehilangan sosok pemimpin idola mereka. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Memprediksi Anies Bakal Tinggalkan Prabowo

Pengamat Memprediksi Anies Bakal Tinggalkan Prabowo

Jakarta – Boni Hargens akhirnya angkat suara mengenai polemik politik DKI Jakarta dimana dirinya menilai ...