Home > Ragam Berita > Ekonomi > Harga Karet Hari Ini: Kamis, 3 Maret 2016, Terus Merangkak Naik

Harga Karet Hari Ini: Kamis, 3 Maret 2016, Terus Merangkak Naik

Jakarta – Harga karet Tokyo Comodiy Exchange (TOCOM) pada bursa perdagangan Kamis (3/3/2016) terus menunjukkan grafik naik. Hal tersebut masih diakibatkan oleh tren pelemahan Yen.
Harga Karet Hari Ini: Kamis, 3 Maret 2016, Terus Merangkak Naik
Seperti dilansir dari Vibiznews.com, Kamis (3/3/2016), sampai siang ini, nilai tukar Yen mengalami penurunan sebesar 0,51%, dan berada di level 114,07 per USD. Hal ini lantas terus mendongkrak harga karet alami berjangka TOCOM.

Faktor lain yang menyebabkan naiknya harga karet TOCOM adalah naiknya harga minyak mentah sesi Asia. Kenaikan harga minyak mentah ini lantas menjadikan biaya produksi karet sintetis menjadi ikut meningkat. Akibatnya, permintaan terhadap komoditas karet alami, sebagaimana yang diperdagangkan oleh TOCOM, mengalami peningkatan cukup besar.

Harga karet alami TOCOM untuk hari ini ditutup pada posisi 164,70 yen per kg. Harga ini mengalami peningkatan sebesar 3,0 yen dibandingkan harga sebelumnya yang berada di 161,70 yen per kg.

Analyst Vibiz Research Center sendiri memperkirakan bahwa harga karet TOCOM masih akan mengalami penguatan dalam beberapa waktu ke depan, dengan melihat harga Yen yang masih menunjukkan tren menurun.

Adapun untuk sesi perdagangan Kamis ini, harga diperkirakan bakal menyentuh level Resistance di posisi 170,00 yen. Angka itu kemudian diperkirakan akan bergerak menuju 175,00 yen.

Sementara itu, harga retreat akan menemui titik Support di angka 160,00 yen dan 155,00 yen. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Dua Wanita Terkaya di Indonesia Dengan Kekayaan Total Rp 20 Triliun

Ini Dia Dua Wanita Terkaya di Indonesia Dengan Kekayaan Total Rp 20 Triliun

Jakarta – Majalah bisnis Forbes kembali membuat daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2017. ...