Home > Teknologi > Gadget > Diakuisisi Google, Benarkah HTC Tetap Rilis Smartphone Bezel-less?

Diakuisisi Google, Benarkah HTC Tetap Rilis Smartphone Bezel-less?

Mountain View – Menjelang akhir pekan ini, Google mengumumkan akuisisi karyawan HTC bagian engineering dan desain dalam perjanjian senilai 1,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14,6 triliun. Sebanyak 2.000-an pegawai HTC akan berpindah kantor ke Mountain View.

Diakuisisi Google, Benarkah HTC Tetap Rilis Smartphone Bezel-less?

HTC

Namun, hal tersebut kabarnya tak menghalangi rencana HTC untuk meluncurkan smartphone bezel-less atau nyaris tanpa bingkai pertamanya. Perangkat dimaksud adalah U11 Plus yang sebelumnya berkode nama Ocean Master.

Produk itu merupakan penerus U11, ponsel flasghip andalan HTC yang diperkenalkan pada Mei lalu namun belum menerapkan konsep layar minim bingkai. Bocoran terbaru menyebutkan bahwa HTC U11 Plus bakal memiliki layar berukuran 5,99 inci buatan DJI. Resolusinya 2.880 x 1.440 piksel, dengan aspect ratio 18:9 yang juga diadopsi pabrikan ponsel bezel-lesslain seperti LG G6, V30, dan Xiaomi Mi Mix 2.

Jeroannya, berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (23/9/2017), bakal mencakup prosesor Snapdragon 835, RAM sebesar 4 GB atau 6 GB, serta storage berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Spesifikasi lainnya dari HTC U11 Plus diperkirakan termasuk sertifikasi waterproof IP68, Quick Charge 3.0, kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel, serta fitur Edge Sense yang memanfaatkan pinggiran layar bezel-less.

Belum diketahui kapan HTC akan meresmikan kehadiran U11 Plus. Sebuah informasi dari Frandroid menyebutkan bahwa smartphone bezel-less perdana dari HTC ini bakal meluncur secara resmi pada 11 November mendatang di China. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benarkan Ongkos Perbaikan Layar iPhone Teranyar Bakal Mahal ?

Benarkan Ongkos Perbaikan Layar iPhone Teranyar Bakal Mahal ?

Jakarta – Kemunculan duo iPhone 8 dan iPhone X pekan lalu turut menandai perubahan jajaran ...