Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Segera Sembuhkan Flu

Inilah Beberapa Tip untuk Segera Sembuhkan Flu

Jakarta – Flu adalah penyakit yang paling dapat menular yang pernah ada. Penyakit menyebalkan ini dapat ditulari satu orang ke orang lainnya melalui batuk dan bersin.

Inilah Beberapa Tip untuk Segera Sembuhkan Flu

Flu sendiri biasanya ditandai dengan demam, batuk, sakit tenggorokan hingga hidung meler. Meski tidak ada obat yang benar-benar mampu menyingkirkannya dengan segera, namun ada beberapa jenis sayuran dan buah-buahan yang dapat mempercepat proses recovery Anda dari flu.

“Vitamin yang ditawarkan ini dapat sangat membantu untuk memerangi infeksi ini. Jadi ketika gejalanya awalnya muncul pastikan untuk mengkonsumsi lebih banyak beri, buah sitrus, pepaya, brokoli dan paprika merah yang dapat membantu Anda tetap terlindungi,” kata pakar gizi Sarah Flower sebagaimana diberitakan Express.co.uk pada Jumat (22/9/2017).

Selain itu, menjaga agar tubuh tetap terhidrasi adalah hal yang sangat vital untuk membantu mengluarkan dingin dan menjaga agar tenggorokan tetap terlubrikasi.

Dan hal yang tak kalah penting lainnya adalah menghindari minuman yang manis atau mengandung susu, terlebih ketika flu Anda disertai hingus dalam jumlah yang banyak.

“Teh herbal seperti sage, jahe, lemon, kamomil, liquorice root, slippery elm dan green tea dapat membantu masalah pada hidung atau tenggorokan. Sementara mereka yang mengalami radang pada membran mukusnya, dapat mengatsinye dengan teh kunyit,” ujarnya menyarankan.

Selain menghindari minuman manis, menghirup udara segar, meminum geraniuum, beristirahat dan minum suplemen berbahan zinc dapat mempercepat proses pemulihan tubuh. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Jakarta – Sejumlah orang sangat menggilai aktivitas mengunyah permen karet. Hal tersebut memang bisa menimbulkan ...