Home > Ragam Berita > Nasional > Api Tak Menyentuh Bangunan Masjid Saat Si Jago Merah Melahap Rutan Malabero

Api Tak Menyentuh Bangunan Masjid Saat Si Jago Merah Melahap Rutan Malabero

Bengkulu – Kerusuhan yang terjaidi di Rumah Tahanan (Rutan) Malabero di Bengkulu pada hari Jumat (25/3/2016) memang tak hanya memakan korban jiwa. Hampir seluruh kamar yang terdapat di blok A (17 sel) dan blok B (14 sel) beserta 3 kamar tahanan perempuan juga ludes dilalap api.

Api Tak Menyentuh Bangunan Masjid Saat Si Jago Merah Melahap Rutan Malabero

Selain itu, beberapa bangunan seperti aula, dapur, 1 menara penjagaan pun turut hangus dilahap leh api yang sangat besar membakar Rutan tersebut. Naun, berdasarkan pantauan tim harianindo, terdapat dua tempat yang selamat dari kebakaran yakni masjid dan juga ruang administrasi.

Kebakaran hebat yang melanda Rutan Malabero ini sampai saat ini masih berlum diketahui jumlah kerugian yang garus ditanggung atas ludesnya bangunan yang hangus oleh api. Irjend Kemenkum HAM RI pun rencanannya bersama denab tim sampai di Bengkulu dan melakukan pemeriksaan dan juga menginventarisir.

Selain itu, mereka juga rencananya akan menghitung berapakah kerugian yang dialami akibat kebakaran Rutan yang sudah dilakukan oleh para tahanannya itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...