Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil UN 2016 : Nilai Tertinggi Jurusan IPA SMA di Raih SMAN 1 Pekalongan

Hasil UN 2016 : Nilai Tertinggi Jurusan IPA SMA di Raih SMAN 1 Pekalongan

Semarang – Setelah deg-degan menanti satu bulan lamanya, akhirnya siswa-siswi tingka SMA dan sederajat di seluruh Indonesia akan menerima hasil Ujian Nasional (UN) 2016 pada hari ini, Sabtu (7/5). Meskipun sejak tahun 2015 lalu UN tak lagi menjadi patokan kelulusan, tetap saja raihan nilai terbaik tetap menjadi prioritas para siswa.

Hasil UN 2016 : Nilai Tertinggi Jurusan IPA SMA di Raih SMAN 1 Pekalongan

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (7/5/2016), untuk mengumumkan hasil UN 2016, beberapa sekolah menggunakan metode yang bervariasi. Ada yang mengumumkan lewat website atau akun media sosial sekolah, mengirimkan lewat pos, hingga mengumpulkan seluruh siswa-siswi di sekolah.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah sendiri telah menerima hasil UN 2016 untuk tingkat SMA dari Kementerian Pendidikan, yang di dalamnya telah mencakup ranking sekolah di tingkat provinsi.

Untuk jurusan IPA SMA, nilai tertinggi diraih SMAN 1 Pekalongan, SMAN 1 Surakarta, SMAN 4 Surakarta, SMA 1 Boyolali, dan SMA Taruna Nusantara Magelang. Hal ini tentunya cukup mengejutkan karena tidak ada SMA dari Semarang, yang notabene merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dipinang Tiga Parpol, Khofifah Belum Putuskan Bakal Maju Dalam Pilkada Jatim atau Tidak

Dipinang Tiga Parpol, Khofifah Belum Putuskan Bakal Maju Dalam Pilkada Jatim atau Tidak

Jakarta – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dikabarkan bakal diusung tiga parpol untuk maju dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis