London – Sadiq Khan memang berhasil terpilih sebagai Walikota London dan yang lebih unik lagi karena dirinya merupakan walikota muslim pertama di London yang mana umat beragaam islam sebagai kaum minoritas di sana. Seperti yng dilansir IBC, Selasa (10/5/2016), untuk pertama kali kerja sebagai walikota, Sadiq Khan berangkat ke kantor dengan naik bus.

Mengintip Gaya Hidup Sederhana Walikota Muslim London Sadiq Khan

Sadiq Khan sendiri memang merupakan anak dari penjahit dan juga sopir bus. Sejak kecil dirinya tak pernah menonjolkan sisi kemewahan dan menjalani kehidupan dengan sederhana yang berasal dari keturunan Pakistan. Oleh karena itu, kemenangan dari Sadiq Khan ini pun langsung disambut suka cita dari para pendukungnya yang mana mereka berkumpul di Balai Kota London.

Pada kampanyenya Sadiq Khan berjanji untuk dapat membangun lebih banyak rumah dan selanjutnya akan ditawarkan untuk sebagain dibeli atau disewakan. Sedangkan untuk transportasi, Sadiq akan membekukan tarif selama empat tahun dan juga dirinya akan mengoperasikan kereta malam. Selain itu, dirinya juga akan mengusahakan pasar yang adil ntuk para sopir taksi di London. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)