Home > Ragam Berita > Nasional > Pasca Jebolnya Tanggul Pantai Mutiara, Beredar Foto Hoax Banjir di Jakarta

Pasca Jebolnya Tanggul Pantai Mutiara, Beredar Foto Hoax Banjir di Jakarta

Jakarta – Tanggul air perumahan elit Pantai Mutiara dikabarkan jebol. Hal tersebut didapati dengan menyebarnya foto-foto terkait dengan terebdanbta sejumlah rumah.

Pasca Jebolnya Tanggul Pantai Mutiara, Beredar Foto Hoax Banjir di Jakarta

Warga Pantai Mutiara pun menyesalkannya hal tersebut. Menurut Perry, salah seorang warga, banjir memliki ketinggian 5–15 centimeter. Selain itu, dia menegaskan, foto-foto tersebut adalah hoax atau berita tidak benar

”Jadi tidak benar wilayah kami tenggelam hingga bermeter-meter. Foto yang beredar di media sosial itu adalah foto di tahun 2013,” ungkapnya pada Sabtu dini hari (4/6/2016).

”Banyak saudara saya telpon karena panik melihat foto-foto yang beredar di media sosial. Padahal itu tidak benar sama sekali,” jelas Perry.

Sementara itu, Coporate Public Relationship PT Intiland Development (DILD), Prananda Herdiawan menjelaskan, beberapa foto tersebut adalah banjir 2013 di kawasan Pantai Mutiara, bukan foto jebolnya tanggul

”Kondisi sebenarnya, jalan-jalan masih bisa dilewati kendaraan roda empat. Itu foto-foto tahun 2013. Gak ada mobil tenggelam,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...