Home > Hiburan > Gosip > Foto dan Profil Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016

Foto dan Profil Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016

Jakarta – Ariska Putri Pertiwi baru saja didaulat sebagai juara kontes kecantikan Miss Grand International 2016. Ariska sukses mengungguli 73 peserta lain dari berbagai negara untuk menjadi duta perdamaian dunia. Tidak hanya itu saja, wanita kelahiran 1995 ini juga membawa pulang penghargaan sebagai Kostum Nasional Terbaik.

Foto dan Profil Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016

Mengetahui hal ini, Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira sontak menangis haru. Elvira yang kala itu menyaksikan langsung malam penobatan di Las Vegas, AS, Selasa (25/10/2016) malam waktu setempat tak kuasa menahan tangisannya saat nama Ariska diumumkan sebagai juara pertama.

“Ika won! This is my genuine expression iwas shock this is our first year as Nationa Director and she won !!! Thank u team @henidaapprabawatiii @angkasamega @kelanalimster @ikapertiwi,” tulisnya dalam akun Instagramnya @elviraelph.

Foto dan Profil Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016

Head of Corporate Public Relations PT. Mustika Ratu Tbk. yang juga menaungi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa mengatakan, Elvira selama ini sangat membantu Ariska dalam mempersiapkan diri menuju ajang internasional ini. Bisa dibilang, Elvira merupakan mentor dari wanita yang akrab disapa Ika itu.

“Elvira sementara ini menjadi prestasi tertinggi Indonesia di beauty pageant, top 15 dan Kostum Nasional Terbaik. Dia sangat passion di beauty pageant. Elvira dan keluarganya dari awal sudah memberikan komitmen bersama YPI dan Mustika Ratu untuk mendukung Ariska di Miss Grand International 2016,” tutur Mega saat diwawancarai awak media, Rabu (26/10/2016).

Mega juga memaparkan, Elvira memberikan beberapa materi ajaran selama program mentoring berlangsung. Mentoring itu meliputi bagaimana caranya berjalan di atas catwalk, table manner, cara menjawab pertanyaan juri, dan olah tubuh.

Jerih payah Elvira membuahkan hasil yang setara dengan apa yang dilakukannya. Ika yang merupakan Runner Up III Puteri Indonesia 2016 dengan sukses mengharumkan nama Indonesia yang sudah empat kali berkompetisi di Miss Grand International. Sebagai pemenang, mahasiswi kedokteran itu akan menetap di Bangkok untuk menjalankan misi perdamaian.

Foto dan Profil Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016

Dirinya pun juga membagi kebahagiaan dan ucapan terima kasihnya melalui video yang diunggah Elvira. “Halo Indonesia finally we did it! Terima kasih untuk Yayasan Puteri Indonesia, Ibu Putri, Pak Mega, Bunda Hainida, ini balasan Ika untuk Yayasan Puteri Indonesia. Terima kasih juga untuk coach yang paling luar biasa, Mas Kelana yang tiga tahun berjuang mati-matian, ini balasan Ika untuk Mas,” ungkap Ika dengan mata berkaca-kaca.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri K. Wardani sangat senang dengan pereatasi yang diraih Ariska Putri Pertiwi. Ia berharap, prestasi Ika ditingkat internasional dapat diikuti oleh Puteri Indonesia lainnya.

Baca juga: Pakaian Adat Ariska Putri Tuai Kritik Karena Dinilai Mengumbar Paha

“Saya bahagia dan bangga karena pada akhirnya anak didik Yayasan Puteri Indonesia, Runner Up III Puteri Indonesia, Ariska Putri Pertiwi mampu memenangkan salah satu lomba kecantikan dunia, Miss Grand International 2016. Hal ini tentu mengharumkan nama bangsa Indonesia. Semua upaya itu ternyata tidak sia-sia dan membuahkan hasil. Mudah-mudahan ini merupakan titik awal diakuinya industri tradisional berbasis budaya kita di tingkat Internasional,” ungkap Putri K. Wardani dalam pernyataan resminya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandra Dewi Bahagia Terhadap Perubahan Sikap Sang Suami Pasca Menikah

Sandra Dewi Bahagia Terhadap Perubahan Sikap Sang Suami Pasca Menikah

Jakarta – Setelah Sandra Dewi dan Harvey Moeis menikah, ada sesuatu yang berubah. Perubahan tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis