Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Anggota Brimob Diterjunkan untuk Evakuasi Korban Gempa Aceh

Ratusan Anggota Brimob Diterjunkan untuk Evakuasi Korban Gempa Aceh

Batam – Markas Besar Kepolisian RI mengirim empat satuan setingkat kompi (SSK) Brigadir Mobile ke Aceh. Jumlahnya mencapai lebih dari 400 anggota.

Ratusan Anggota Brimob Diterjunkan untuk Evakuasi Korban Gempa Aceh

”Tadi berangkat pukul 09.00 WIB. Siang ini tiba dan langsung digeser ke Pidie dari Banda Aceh,” kata Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian di Pelabuhan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Telaga Punggur pada Kamis (8/12).

Anggota Brimob itu diterjunkan untuk memperkuat evakuasi yang telah dilakukan anggota Polda Aceh dan Polda Sumut. Anggota Brimob itu juga dapat membantu rekonstruksi.

Disampaikan Tito, semua anggota Polda Aceh bergerak untuk membantu evakuasi. Mereka juga mendirikan posko kesahatan di sana. Polda Sumut menambah kekuatan dengan menurunkan dua kompi Brimob.

”Setelah ini, saya juga akan ke Aceh untuk melihat langsung apa yang bisa kami kerjakan untuk masyarakat di Aceh,” tuturnya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Baca juga: Korban Gempa Aceh Jumlahnya Telah Menyentuh 101 Orang

Selain mengirimkan anggota, Mabes Polri juga mengirim dua truk berisi bahan makanan. Selanjutnya, Mabes juga akan mengirimkan bantuan berupa selimut dan pakaian.

”Saya rasa ini musibah. Ini bencana untuk kita semua. Dari Polri akan berusaha membantu dengan sekuat tenaga,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...