Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tip Atasi Nyeri Haid dengan Wortel

Inilah Tip Atasi Nyeri Haid dengan Wortel

Jakarta – Menstruasi pada wanita terkadang menimbulkan nyeri. Namun, jangan khawatir. Anda dapat mengatasi nyeri menstruasi dengan mengonsumsi wortel.

Inilah Tip Atasu Nyeri Haid dengan Wortel

Wortel dapat kurangi nyeri haid

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Rabu (4/1/2017), sayuran itu banyak mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga pencernaan, sekaligus menenangkan otot perut. Berikut adalah tiga nutrisi paling penting yang harus Anda tahu.

Zat besi
Wortel kaya akan kandungan zat besi yang dikenal untuk menggantikan darah yang hilang selama menstruasi. Tidak hanya itu, makan wortel juga dapat melancarkan aliran darah yang mengalir ke organ intim.

Beta karoten
Wortel mengandung tinggi beta karoten dan vitamin A. Bagi wanita yang sedang menstruasi, makan wortel diharapkan dapat meminimalisir rasa nyeri karena lancarnya aliran darah.

Serat
Wortel mengandung serat yang unik, sehingga dapat membantu dalam mendetoksifikasi tubuh. Selain itu, jika Anda cukup serat, pasti tidak akan merasakan nyeri menstruasi yang menyakitkan. Sementara itu, jika Anda ingin mengonsumsi wortel dapat diolah menjadi makanan dan minuman sebagai berikut.

Jus wortel
Cara buatnya, ambil satu atau dua wortel segar, kupas, potong-potong. Kemudian blender potongan wortel bersama air dan perasan lemon. Minumlah dua kali sehari jika ingin meringankan gejala nyeri menstruasi.

Sertakan wortel dalam salad
Tambahkan potongan wortel ke dalam salad. Di saat menstruasi, perut menjadi terasa dingin. Selain juga wortel dapat membantu mengalahkan kelelahan.

Makan wortel langsung
Jika nyeri menstruasi benar-benar sakit tak tertahankan, makan saja potongan wortel segar. Wortel ini dapat membantu meregulasi aliran darah hingga ke sistem organ intim Anda.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...