Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Jakarta – Peregangan tidak hanya dilakukan sesaat sebelum olahraga, tetapi sebaiknya juga dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Peregangan

Gerakan apa sajakah yang sebaiknya dilakukan? Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (15/1/2017):

1. Peregangan seluruh tubuh

Letakkan tangan di atas kepala dengan posisi kedua tangan saling menggenggam. Luruskan bagian kaku kemudian regangkan. Tahan masing-masing posisi selama lima menit dan ulangi sebanyak tiga kali.

2. Peregangan kaki

Tekuk kaki kanan kemudian silangkan kaki kiri di atas lutut kanan. Tarik napas dalam-dalam selama lima detik kemudian lakukan secara bergantian. Peregangan ini membantu meningkatkan pelumasan pada sendi.

3. Peregangan dari kasur ke lantai

Tempatkan kaki Anda di lantai dan tekuk lutut Anda. Capailah lantai dengan membengkokkan tangan. Lakukan selama lima detik, kemudian istirahat sejenak. peregangan ini sangat dianjurkan untuk dilakukan di kasur.

4. Peregangan lutut ke dada

Berbaringlah di kasur dan tekukkan kaki hingga berdekatan dengan dada. Peregangan ini membantu melenturkan punggung dan menstimulasi tubuh dan pikiran.

5. Telentang dan berputar

Berbaringlah di tempat tidur dan regangkan tangan pada sisi kanan tubuh. Sementara, untuk kaki, lakukan pada arah yang berlawanan. Tahan posisi tersebut selama sepuluh detik. Peregangan ini membantu meningkatkan sirkulasi dan pergerakan pada otot tulang belakang.

Baca juga: 7 Makanan Penyebab Osteoporosis

6. Cium lutut

Duduklah dengan kaki lurus ke depan kemudian cobalah capai ujung jempol kaki dengan tangan. Pregangan tersebut berfokus pada leher dan sebaiknya diulangi selama sepuluh kali. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sedang Diet ? Hindari Minuman Ini

Sedang Diet ? Hindari Minuman Ini

Jakarta – Kopi dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Sayangnya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis